Senin, Juni 13

Laptop dan Notebook Serta Komputer

Laptop dan Notebook Serta Komputer Perangkat canggih yang dulu cuma ada komputer (desktop) kini telah berubah menjadi banyak jenis diantaranya adalah computer, notebook dan Laptop. ketiganya tentu saja memiliki perbedaan. kalo perbedaan komputer dengan laptop atau dengan notebook si udah jelas ya, dari penampilannya aja udah keliatan. terlebih lagi supply listriknya. kalo komputer masih harus tetap di colok, tapi kalo notebook dan laptop udah pake batrai.
Nah sekarang saya mau mbahas tentang perbedaan notebook dan laptop.

notebook dan laptop
gambar : latop dan notebook

Perbedaan notebook dan laptop

1. Dari segi ukuran, notebook lebih kecil. ini menjadikan notebook lebih disukai karena bisa dimasukan kedalam tas standar yang cukup kecil.
2. dari beratnya saja sudah terasa bahwa karena ukuran yang kecil membuat bobot dari notebook pun lebih ringan dibandingkan latop.
3. Dari hard drive, laptop memiliki DVD atau CD, sedangkan notebook tidak. walaupun begitu sekarang ini sudah ada perangkat DVD eksternal sehingga kekurangan notebook pun dapat diatasi.
4. Ukuran layar, memang saya tidak pernah mengukur ukuran layar notebook dan laptop, tetapi saya cari informasi, saya menemukan bahwa ukuran layar laptop kira-kira 14-17 inc sedangkan notebook dibawah angka tersebut.
5. Keyboard, keyboard pada notebook dan laptop sudah pasti berbeda karena ukurannya juga berbeda.

itulah tadi perbedaan laptop dan notebook.

masih banyak perbedaan antara laptop dan notebook lainnya tapi menurut saya itu sudah cukup.
terimakasih telah membaca

Komputer, laptop dan notebook

jika anda merasa artikel yang intinya tadi tentang perbedaan laptop dan notebook serta komputer di atas memiliki kesalahan silakan berkomentar. bagaimana, apakah anda lebih memilih computer, laptop atau notebook? yang jelas komputer laptop dan notebook sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.

4 komentar:

  1. lippau : ada jg merk kojinsha notebook yg ada dvdnya
    ada jg nb tosibha di bawah 14 inch pake dvd,

    BalasHapus
  2. menarik informasinya gan, klo artikelnya menarik dan sangat saya suka penjelasannya yg cukup menarik lagipula loe, juga bagi teman2 yg suka film box office ampe semi terbaru silakan kunjungi situsnya saya ok, makasi untuk admin situs ini loe, salam blogger indonesia.

    BalasHapus

mohon bantuan dengan berkomentar disini,,,